Friday, May 10, 2013

Tempat Oleh-Oleh Terbaru di Samarinda



Oleh-Oleh apa sih yang kamu bayangkan tentang Oleh-oleh ? Pasti kaos, kerajinan, accesories dan makanan, benar gak! Berbicara tentang oleh-oleh, di Samarinda mempunyai tempat oleh-oleh terbaru lho!

East Kalimantan Center, toko yang mempunyai tagline Pusat Oleh-Oleh Kerajinan, Soevenir, Accessories dan Makanan Khas Kalimantan Timur. Dari luar sekilas tempat ini terlihat seperti toko yang exclusive. Upss,, jangan salah sangka, karena semua jenis produk di East Kalimantan center ini mempunyai harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Ketika membuka pintu masuk, kita sudah di hadapkan dengan berbagai macam kerajinan yang unik, seperti topi yang terbuat dari rotan yang dipadu ukiran manik dengan variasi banyak warna yang tertata rapi diatas rak. Perpaduan lampu yang sangat elegan membuat toko oleh-oleh khas Kalimantan Timur ini selalu menjadi daya tarik untuk setiap pengunjung. Masuk lebih dalam lagi, disebelah kanan ada ruangan khusus untuk sasirangan dan sarung-sarung Samarinda. Di ruangan itu kita dimanjakan untuk bisa memilih-milih berbagai macam bentuk (baca : motif) sasirangan dan sarung Samarinda.
Menengok keluar, kita kembali dimanjakan dengan uniknya kerajinan, souvenir dan accessories Kalimantan Timur. Deretan tas rotan dengan perpaduan manik yang mewarnai diantara bagian tas rotan, menjadikan daya tarik tersendiri untuk setiap pengunjung. Untuk urusan accessories disana juga menjual gelang, kalung dari campuran bebatuan dan manik-manik serta dompet yang terbuat dari manik.

Gak cuma itu, di East Kalimantan Center juga menyediakan buku-buku best seller, seperti bukunya Poconggg juga Poconggg dan Raditya Dika yang lagi diburu orang, yaitu manusia setengah salmon.  

Apabila ulasan diatas semua tentang kerajinan, souvenir, accessories. Maka untuk urusan perut, di East Kalimantan Center tersedia Amplang yang saat ini menjadi branding kota Samarinda. Ada amplang Bandeng, amplang kuku macan, amplang pipih dan jenis amplang lainnya. Masalah harga tiap kemasan berkisar 6.000 hingga 30.000 ribu. Selain amplang juga tersedia makanan ringan lainnya, seperti kue ilet sapi, kripik dan lain sebagainya.
Perpaduan lampu dan uniknya hiasan dinding khas Kalimantan Timur yang terpasang di setiap ruangan, pastinya bikin kamu merasa betah dan nyaman untuk memilih macam-macam kerajinan, souvenir, accessories dan makanan khas Kalimantan Timur. Gak usah takut masalah harga, karena semua harga disini sangat terjangkau dan terjamin kualitasnya.
East Kalimantan Center
Jl. Antasari No.1
Samarinda, Kaltim
Hp : 081347333337
Twitter : @eastkalimantan

0 komentar:

Post a Comment